Jamal

Blog untuk berbagi pengalaman, khususnya di bidangku yaitu Hp.

SOFTWARE (perangkat lunak)

 

Suatu program komputer (juga sebuah program perangkat lunak, atau hanya program) adalah urutan instruksi tertulis untuk melakukan tugas tertentu untuk komputer [1] komputer A memerlukan program berfungsi, biasanya melaksanakan instruksi program dalam prosesor pusat.. [2] Program ini memiliki bentuk yang dapat dijalankan bahwa komputer dapat digunakan langsung untuk mengeksekusi instruksi. Program yang sama dalam bentuk yang dapat dibaca manusia-kode sumbernya, dari mana program executable berasal (misalnya, dikompilasi), memungkinkan seorang programmer untuk mempelajari dan mengembangkan algoritma.

Kode sumber komputer sering ditulis oleh pemrogram komputer. Source code ditulis dalam bahasa pemrograman yang biasanya mengikuti satu dari dua paradigma utama: pemrograman imperatif atau deklaratif. Source code dapat dikonversi menjadi file eksekusi (kadang-kadang disebut program dieksekusi atau biner) oleh kompilator dan kemudian dilaksanakan oleh unit pengolah pusat. Atau, program komputer dapat dilakukan dengan bantuan juru bahasa, atau mungkin tertanam langsung ke dalam perangkat keras.

Program komputer dapat dikategorikan sepanjang jalur fungsional: perangkat lunak sistem dan perangkat lunak aplikasi. Dua atau lebih program komputer dapat berjalan secara bersamaan pada satu komputer, sebuah proses yang dikenal sebagai multitasking.

Tinggalkan komentar