Jamal

Blog untuk berbagi pengalaman, khususnya di bidangku yaitu Hp.

Sony Ericsson


1 dari 5>>

Sejarah Sony Ericsson

pertama ini khusus saya ceritakan mengenai Ericsson, cikal bakal Sony Ericsson.

Telefonaktiebolaget L. M. Ericsson
Type Public
(OMX: ERIC B)
(NASDAQ: ERIC)
Founded Stockholm, Sweden (1876)
Founder Lars Magnus Ericsson
Headquarters Flag of Sweden Kista, Sweden
Key people Michael Treschow
(Chairman)
Carl-Henric Svanberg
(CEO) & (President)
Marcus Wallenberg
(Deputy Chairman)
Industry Telecommunications
Market cap US$ 26.00b (2008)
Revenue 187.780b SEK (2007)
Operating income 30.646b SEK (2007)
Net income 21.836b SEK (2007)
Total assets 245.117b SEK (2007)
Total equity 134.112b SEK (2007)
Employees 75,800 (2008)
Website Ericsson.com

Ericsson (Telefonaktiebolaget LM Ericsson) (OMX: Eric B, NASDAQ: Eric), salah satu perusahaan terbesar Swedia, adalah penyedia telekomunikasi terkemuka dan sistem komunikasi data, dan layanan terkait yang meliputi berbagai teknologi, termasuk khususnya jaringan selular . Dan langsung melalui anak perusahaan, yang juga memiliki peran besar dalam perangkat mobile dan TV kabel dan sistem IPTV.
Didirikan pada 1876 sebagai toko peralatan perbaikan telegram oleh Lars Magnus Ericsson, ia dimasukkan pada Agustus 18, 1918. Berkantor pusat di Kista, Kota Stockholm , sejak tahun 2003, AY Ericsson dianggap bagian dari apa yang disebut “Wireless Valley”. Sejak pertengahan 1990-an, Ericsson yang sangat luas di Stockholm membantu mentransformasi modal menjadi salah satu sentra-sentra penelitian teknologi informasi (TI) Eropa. Ericsson memiliki kantor dan beroperasi di lebih dari 150 negara, dengan lebih dari 20.000 staf di Swedia, dan juga di presences signifikan, misalnya, Cina, Inggris, Amerika Serikat, Finlandia, Irlandia, dan Brasil.

Pada awal abad 20, Ericsson mendominasi pasar dunia untuk pertukaran telepon manual (manual telephone exchanges) tetapi terlambat untuk memperkenalkan peralatan telepon otomatis. Terbesar di dunia sepanjang sejarah sebagai pertukaran telepon manual, melayani 60.000 baris, dipasang oleh Ericsson di Moskow pada 1916. Sepanjang tahun 1990-an, Ericsson yang diadakan 35-40% pangsa pasar telepon selular terpasang sistem. Seperti kebanyakan dari industri telekomunikasi, AY Ericsson menderita kerugian berat setelah telekomunikasi crash pada awal 2000, dan harus merumahkan puluhan ribu staf di seluruh dunia sebagai upaya untuk mengelola situasi keuangan, berhasil meraih keuntungan kembali pertengahan tahun 2000.

Pada tahun 2001 divisi handset yang dibentuk dari joint venture dengan Sony disebut Sony Ericsson. AY Ericsson sekarang besar penyedia handset core dan infrastruktur pemasok utama bagi semua teknologi nirkabel. Ia telah memainkan peran penting dalam global Modernisasi tembaga yang ada baris untuk menawarkan layanan broadband dan telah tumbuh secara aktif baru bidang usaha di wilayah layanan profesional.

SEJARAH

Pendirian
Lars Magnus Ericsson memulai dengan asosiasi telepon di pemuda sebagai instrumen pembuat. Ia bekerja untuk sebuah perusahaan yang membuat peralatan telegram untuk perusahaan Telegrafverket Swedia. Pada 1876, berusia 30 tahun, ia memulai membangun sebuah toko perbaikan telegram dengan bantuan dari temannya, Carl Johan Andersson. Toko di pusat Stockholm (No. 15 on Drottninggatan, the principal shopping street) dan memperbaiki telepon asing. Pada 1878 Ericsson mulai membuat dan menjual sendiri peralatan telepon. Teleponnya secara teknis tidak inovatif, karena sebagian besar sudah pernah dibuat oleh pabrik lain di Amerika Serikat. Pada 1878, dia telah membuat kesepakatan bersama untuk menyediakan telepon dan pasokan switchboards untuk perusahaan telekomunikasi pertama Swedia, Stockholms Allmänna Telefonaktiebolag.

Juga pada 1878, importir telepon lokal Numa Peterson menyewa Ericsson untuk menyesuaikan beberapa telepon dari Bell Company.Dari sinilah dia terinspirasi untuk membeli sejumlah telepon Siemens dan menganalisis teknologi lebih lanjut. (Ericsson pernah menerima beasiswa di Siemens beberapa tahun sebelumnya.) Menjadi perusahaan yang bekerja untuk perbaikan Telegrafverket dan Kereta api Swedia (swedia Railway), dia akrab dengan Bell dan Siemens Halske telepon. Dia meningkatkan desain untuk menghasilkan instrumen yang lebih berkualitas. Pada akhir tahun ia mulai dari manufaktur telepon sendiri, banyak gambar dari telepon Siemens, dan produk pertama yang telah selesai pada 1879.

Dengan reputasi yang diraih, Ericsson menjadi pemasok utama peralatan telepon ke Skandinavia. Karena pabrik tidak dapat mengikuti dengan permintaan, bekerja seperti kayu dan logam-plating telah dikontrak keluar. Banyak dari bahan baku yang diimpor, sehingga dalam dekade berikut Ericsson dibeli ke sejumlah perusahaan untuk menjamin pasokan penting seperti kuningan, kawat, ebonit dan besi baja.

1 dari 5>>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: